Dicuri Tanpa Jejak GPS yaitu Dua Mobil Tesla

Dua mobil Tesla Jenis S P90Ds sudah dicuri di Eropa. Terlihat ironis saat system Always-on GPS yang terseat pada kendaraan keluaran Tesla Motors itu tidak dapat merekam jejak tempat mobil.

sumber foto: learnbonds. com

sumber foto: learnbonds. com

Pada 11 Juni lantas, Tesla Jenis S diberitakan dicuri di Dusseldorf, Jerman. Sang pencuri diklaim mematikan mesin listrik mobil walau tidak mempunyai kunci mobil.

Diikuti setelah itu, pada 2 Agustus lantas, mobil dengan seri yang sama dicuri di Essen, serta lagi-lagi tanpa ada kunci. Ke-2 peristiwa itu menyebabkan spekulasi peretasan system mobil elektrik yang tersemat pada mobil itu.

Seperti laporan Elektrek, peluang pencurian dengan lakukan peretasan system menjelma sebagai yang memiliki mobil, memanglah mungkin berlangsung. Lewat cara sekian, beberapa pencuri bisa buka serta mengendarai mobil lewat system aplikasi software yang ada pada hp mereka.

Hal itu bikin keheranan sendiri, sebab di ketahui mobil elektrik buatan Tesla Motors Ltd itu mempunyai system GPS yang senantiasa nampak di tiap-tiap tempat mobil ada. Tetapi, ketika kendaraan dicuri, seperti ke-2 laporan di Dusseldorf serta Essen, tak tampak tempat mobil itu. Tak ada tanda yang memberikan indikasi tempat mobil ada.

Spekulasi lain menyampaikan, sang pencuri sukses meretas GPS atau buang kartu sim yang ada pada mobil. Bila ke-2 teori itu objektif, jadi dapat diperkirakan tiap-tiap jenis Tesla mempunyai kecenderungan kesempatan pencurian yang sama.