Ini Dia Cara “Cari Aman” Naik Sepeda Motor di Musim Hujan

Screenshot_40

Lingkungan jadi satu diantara aspek penyebabnya kecelakaan. Dari mulai jalan yang berlubang, berlumpur, berpasir, berkabut, hingga masalah cuaca yang sekarang ini masuk musim hujan.

Untuk menghadapi hal yg tidak dikehendaki sepanjang berkendara sepeda morot, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengelar kampanye #Cari_Aman yang konsentrasi tentang langkah berkendara pada musim hujan.

“Melalui kampanye safety riding #Cari_Aman, kami selalu mengingatkan customer perlunya keselamatan berkendara serta kenyamanan waktu di perjalanan. Lewat kampanye ini juga kami mengingatkan untuk beretika dengan baik serta benar. Karna tanpa ada keselamatan, beberapa hal bernilai dalam kehidupan tidak bisa kita dapatkan, ” kata General Manager Sales, Marketing, serta Logistik DAM Lerri Gunawan, dalam tayangan resmi, Rabu (1/10/2017).

Waktu berkendara dalam keadaan hujan, modal paling utama pengendara yaitu jas hujan, tetapi janganlah salah pilih macamnya, karna yang baik dipakai yaitu baju serta celana, tidak dianjurkan menggunakan type ponco.

Asep Wawan, Instruktur Safety Riding DAM, menerangkan berkendara waktu musim hujan perlu konsentrasi tinggi, terlebih masalah keadaan medan yang dilewati.

“Selalu cermati genangan air, karna kita tidak ketahui ada lubang atau batu didalam genangan air itu yang dapat buat motor terpeleset serta jatuh waktu melewati, ” tutur Asep Wawan, Instruktur Safety Riding DAM.

Menurut Asep, bila temukan jalan yang dilewati digenangi air, sebaiknya menghindar. Tetapi apabila sangat terpaksa melalui, jadi yang perlu dikerjakan yaitu meyakinkan kedalaman air tidak lebih dari ujung lubang knalpot.

Waktu melintas, pengendara mesti dapat melindungi ritme kecepatan dengan konstan, spesial untuk motor type sport atau bebek tambah baik pakai gigi rendah. Jagalah jarak antar sesama pengendara juga harus di perhatikan supaya motor tidak berhenti di dalam genangan air serta tidak turunkan putaran gas sepanjang melalui genangan air.
“Tidak dianjurkan untuk memaksakan melalui genangan air yang lebih tinggi dari ujung lubang knalpot, serta janganlah melalui genangan air dengan kecepatan tinggi. Tambah baik mencari jalur atau jalan beda yg tidak digenangi air hujan, ” ucap Asep.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!