Ini kesalahan yang sering dilakukan setelah berolahraga

Ini kesalahan yang sering dilakukan setelah berolahraga

Ini kesalahan yang sering dilakukan setelah berolahraga

Kerapkali tanpa ada diakui, banyak beberapa kekeliruan yang kita kerjakan sepanjang atau sesudah olahraga yang malah bisa kurangi faedah dari berolahraga tersebut. Tersebut enam kekeliruan yang kerap berlangsung :

  1. Menggulung matras demikian usai lakukan yoga atau type berolahraga yang perlu menggunakan matras serta menyimpanya di ruang yang gelap. Bekas keringat yang menempel di permukaan matras yang tergulung adalah tempat tumbuh suburnya bakteri yang banyak berterbangan di hawa lembab serta gelap seperti dibawah kolong tempat tidur atau diantara sela-sela almari.

Jalan keluar : Sesudah memakai matras baiknya keringkan permukaan matras dengan memakai lap kering atau kertas tisu. Lalu gantung di ruang terbuka sampai permukaan matras kering. Baru Anda dapat menggulungnya, serta jadi tambah nyaman untuk penggunaan selanjutnya.

  1. Membiarkan sangat lama baju berkeringat yang menempel pada kulit badan. Baju yang basah oleh keringat yang bercampur dengan dinginnya hawa AC tidak cuma membuat penyumbatan pada pori-pori kulit serta bakteri penyebabnya jerawat, namun juga bikin badan gampang masuk angin serta sakit.

Jalan keluar : Senantiasa siapkan satu sampai dua gunakan baju ubah tersebut baju dalam yang bersih serta kering supaya badan terlepas dari bakteri serta jamur.

  1. Konsumsi makanan serta minuman yang tinggi kalori sebagai bentuk penghargaan pada badan sesudah capek olahraga serta sudah berhasil membakar 250 kalori.

Jalan keluar : Utama untuk memenuhi rasa senang dengan makanan lezat. Penuhi keperluan ini dengan konsumsi healhty food, seperti kudapan buah fresh serta yogurt atau irisan apel fresh dengan selembar keju rendah kalori.

  1. Pilih minuman sport drink yang berkalori tinggi.

Jalan keluar : Kembalikan cairan badan yang hilang lewat cara konvensional minum air purih atau bila Anda demikian cemas kehilangan cairan elektrolit, baiknya minum low-calorie coconat water.

  1. Jemari tangan yang kerap menyentuh kulit muka, seperti mengusap keringat atau menggaruk, sama juga memindahkan bakteri ke muka Anda.

Jalan keluar : Seka keringat di muka dengan handuk bersih serta kering atau tisu serta tempatkan tidak jauh dari posisi Anda berlatih. Serta cepatlah membersihkan tangan dengan memakai cairan sabun antibakteri, gel atau tisu antibakteri.

  1. Melupakan step peregangan serta pendinginan demikian usai olahraga lantaran saat yang begitu terbatas. Hal semacam ini bikin otot-otot badan keram, kaku serta kesemutan sesudah step inti berolahraga usai.

Jalan keluar : Sempatkan diri minimum 10 – 15 menit sesudah lakukan berolahraga inti supaya sistem pendinginan serta peregangan pernah Anda kerjakan. Kerjakan gerakan yang sederhana seperti pada gerakan straching dimuka.