Inilah perbedaan matras pilates dengan matras yoga

Inilah perbedaan matras pilates dengan matras yoga

Inilah perbedaan matras pilates dengan matras yogaSaat menginginkan beli matras untuk pilates, pertanyaan yang pertama nampak tentu yaitu, matras pilates serta yoga, apa bedanya? Sesungguhnya keduanya mempunyai ukuran panjang kali lebar yang lebih kurang sama, tetapi yang butuh di perhatikan yaitu bahan serta ketebalannya.

 

 

Design ke-2 matras ini terkait dengan manfaatnya. Pada matras pilates desainnya dioptimasi untuk gerakan yang banyak mencakup posisi berbaring di matras, duduk di matras, dan menumpu-kan berat tubuh di tulang ekor. Sedang pada matras yoga, desainnya dioptimasi untuk gerakan dengan posisi berdiri (standing pose) serta diprioritaskan bahan yang bisa menahan licin (anti-slip).

 

 

Jadi dalam mencari matras pilates, kita inginkan ketebalan yang cukup, minimum 1, 5 cm agar tulang belakang bisa disanggah dengan nyaman. Matras pilates juga butuh cukup keras, hingga waktu duduk di kita tak ” terbenam ” seperti di sofa, serta cukup empuk hingga merasa nyaman saat duduk di atasnya. Dan kita menginginkan meyakinkan kalau sisi bawah matras tak licin hingga posisi matras akan tidak beralih waktu dipakai.

Sedang dalam mencari matras yoga, kita inginkan matras yang tidak tebal, 6 mm maksimum, hingga cengkeraman kaki ke lantai merasa mantap. Dan permukaannya tak licin, hingga bisa melindungi supaya kaki tak terpeleset, serta sisi bawah juga tak licin.

Pikirkan ini, anda berdiri diatas kasur (matras yang tidak tipis), bakal sedikit sulit untuk melindungi keseimbangan bukan? Lantas pikirkan anda lakukan gerakan pilates diatas pada karpet, bakal merasa tak nyaman di tulang belakang bukan?

 

 

Jadi, kesimpulannya, dalam mencari matras pilates atau yoga cermati poin tersebut :

Matras Pilates :

  • Optimasi untuk gerakan yang banyak mencakup posisi berbaring di matras, duduk di matras, dan menumpu-kan berat tubuh di tulang ekor
  • Perlu ketebalan minimum 1. 5 cm
  • Tidak sangat empuk serta tidaklah terlalu keras
  • Bagian bawah matras tak bisa licin

Matras Yoga :

  • Desainnya dioptimasi untuk gerakan dengan posisi berdiri (standing pose) serta diprioritaskan bahan yang bisa menahan licin (anti-slip).
  • Ketebalan maksimum 6 mm
  • Perlu matras yang tidak tebal untuk melindungi keseimbangan
  • Perlu matras yg tidak licin dibagian atas serta bawah