Peluang Bisnis Digital di Indonesia Di Mata Google

Peluang Bisnis Digital di Indonesia Di Mata Google

Peluang Bisnis Digital di Indonesia Di Mata Google – Berbicara mengenai Peluang Bisnis Digital Indonesia menurut Google, sebagai salah satu populasi pengguna internet yang berkembang pesat di dunia, Indonesia sendiri sudah diproyeksikan sudah memiliki 215 juta pengguna 2020 dari 92 juta sudah termasuk di tahun 2015 silam. Bukan hanya itu pasar online Indonesia siap meledak dalam 10 tahun yang akan datang, dimana ditargetkan akan mencapai $81 Miliar sebelum tahun 2025 nanti. Dari total ecommerce akan mengambil bagian terbesar yakni 57% atau terhitung $46 miliar. Proyeksi ini ternyata disampaikan langsung oleh pihak Google dan termasuk menerbitkan riset dengan melihat peluang di Asia Tenggara dari 6 negara.  Tony Keusgen sebagai Managing Director dari Google Indonesia ini memberikan pernyataan bahwa semua aktifitas tersebut sudah menunjukan bahwa Indonesia menjadi destinasi tertinggi untuk wilayah Asia Tenggara untuk Venture Capital yang mencari perkembangan ekonomi digital baru.

Peluang Bisnis Digital di Indonesia Di Mata Google

Peluang Ecommerce Indonesia diperkirakan akan mencapai 52% dari ecommerce yang ada di Asia Tenggara ketika di tahun 2025 dan hal ini didorong oleh populasi kelas menengah yang cukup besar, adanya peningkatan akses media internet dan juga pertumbuhan tier2/3 kota semua akses ke retail yang terbatas. Diperkirakan besar pasar akan tumbuh 39% per tahunya dari $1.7 miliar di tahun 2015 silam bisa jadi $46 miliar di tahun 2025 nanti. Selain itu untuk peluang industri travel online, sudah diperkirakan bahwa Indonesia akan menjadi pasar terbesar untuk hotel dan penerbangan di Asia Tenggara di tahun 2025 nanti. Besar pasar sudah diperkirakan akan berkembang 17% per tahun nya dari 5 miliar di thaun 2015 lalu hingga $24,5 miliar di tahun 2025 nanti. Sedangkan untuk peluang industri jasa transportasi online, ternyata Indonesia sudah diperkirakan menjadi pasar terbesar karena jumlah populasi yang sekarang sudah mencapai 43% menjelang tahun 2025 nanti. Besar pasar diperkirakan akan mengalami perkembangan menjadi 22% dari $800 juta di tahun 2015 hingga $5,6 miliar di tahun 2025.

Adanya riset ini lebih memberitahukan bahwa Indonesia bisa jadi tempat yang menarik memulai startup, dimana bisa jadi tuan rumah terbesar dengan 2.033 startup dari 700 startup yang ada di Asia Tenggara. bukan hanya memiliki peluang yang menarik, riset ini juga menunjukan bahwa Indonesia masih butuh menangani sejumlah masalah kunci seperti logistic, konektivitas, proses pembayaran yang rumit, kesiapan pasar, penipuan dan keamanan dunia cyber. Selain itu kebutuhan yang utama yakni investasi dan kabar baiknya dalam riset juga memberitahuka bahwa Peluang Bisnis Digital di Indonesia Di Mata Google Indonesia menjadi Negara paling aktif setelah Singapura untuk kegiatan Venture Capital.

Anda bisa berkonsultasi langsung dengan Ahlinya, Pembicara Digital Marketing untuk mendapatkan pemaparan secara mendetail tentang strategi dan teknik pemasaran melalui media Internet atau Digital. Hubungi 0813 8154 6943