Seberapa Penting Oli Sintetis untuk Motor Harian

screenshot_8

Oli sintetis yang tidak berperan banyak saat dipakai pada motor untuk keperluan harian masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6. com.

Selain itu, keterangan masalah motor mudah sesudah dicuci serta buat performa motor matik tokcer tidak luput dari perhatian. Tersebut top 3 artikel otomotif :

1. Buat Apa Gunakan Oli Sintetik Bila Cuma untuk Berkendara Harian?

Oli pada sepeda motor bukan sekedar berperan melumasi komponen bergerak pada mesin. Manfaat lain pelumas yakni melindungi performa mesin dalam keadaan yang senantiasa maksimal waktu berusaha keras.

Karenanya, bahan basic serta penggunaan pelumas untuk harian serta balap terang tidak sama. Oli untuk balap di buat berbahan sintetik sesaat oli umum dari mineral minyak bumi. Oli sintetik relatif mahal, tetapi performa oli sintetik dapat mengakomodasi keadaan esktrim seperti untuk balap.

2. Motor Merasa Mudah Setelah Dicuci, Ini Keterangan Teknisnya

Yang memiliki kendaraan roda dua tentu pernah rasakan, motornya merasa lebih enteng sesudah dicuci bersih. Ada yang katakan itu cuma perasaan saja. Tetapi ada juga yang yakini hal itu memanglah ada pengaruhnya.

Sebenarnya, adakah keterangan tehnis berkaitan hal semacam ini? Handy Hariko Senior Manager Training Department Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan, kalau ada dampak pada bersihkan bersih serta perfoma motor.

Sedetailnya, click disini.

3. Buat Performa Motor Matik Tokcer, Check 5 Komponen Ini

Sepeda motor jadi moda transportasi andalan orang-orang Indonesia. Tidak heran apabila di market ada bermacam type motor, dari mulai bebek, sport, sampai matik.

Walau memercayakan sepeda motor dalam mendukung mobilitas, tidak sedikit pemakai yang lupa memerhatikan keadaan si kuda besi.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/