Tempat Wisata Paling Indah Dan Menarik Di Aceh

Tempat Wisata Paling Indah Dan Menarik Di Aceh

Tempat Wisata Paling Indah Dan Menarik Di Aceh – Aceh merupakan sebuah propinsi yang berada di ujung pulau sumatera. Aceh juga dikenal sebagai serambi mekah. Namun pada tahun 204 lalu aceh mengalami kerusakan karena terjangan dari bencana tsunami. Banyak korban yang berjatuhan dari bencana alam tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, aceh pun kembali bangkit dan juga kini mulai menatata kembali berbagai macam sector wisatanya. Berikut ini kami akan mengulas beberapa informasi mengenai tempat wisata paling indah di aceh, diantaranya yaitu :

Tempat Wisata Paling Indah Dan Menarik Di Aceh

  • Masjid baiturrahman

Masjid ini sendiri menjadi icon dari kota aceh, dan pertama kali dibangun pada tahun 1612. Masjid ini sendiri tak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat muslim, namun juga menjadi salah satu kawasan wisata menarik yang banyak dikunjungi para wisatawan. Karena masjid ini dibangun sangat megah dan cantik sekali, hampir mirip dengan masjid taj mahal yang ada di india. Bahkan masjid baiturrahman pun menjadi salah satu dari 10 masjid yang paling indah di dunia.

  • Air terjun blang kolam

Tempat wisata paling indah dan menarik di aceh selanjutnya adalah air terjun blang kolam. Lokasinya sendiri berada di desa sidomulyo , aceh utara, dan hanya cukup ditempuh sekitar 30 menit saja dari Lhokseumawe.  Air terjun blang kolam ini sendiri merupakan air terjun kembar yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter.

  • Pantai lampuuk

Di aceh juga terdapat pantai yang indah dan cantik untuk dikunjungi, yaitu ada yang namanya pantai lampuuk. Pantai ini juga tak kalah indah dan cantik dibandingkan dengan pantai kuta yang ada di pulau bali. Di pantai ini anda bisa berenang, bermain banan boat, berselancar, dan banyak lagi berbagai macam kegiatan menarik dan mengasikkan lainnya.

  • Pantai ulee lheue

Pantai ini sendiri jaraknya hanya sekitar 3 km saja dari pusat kota aceh, yaitu terletak di kecamatan  meuraxa. Salah satu kegiatan yang sangat popular dan banyak dilakukan dipantai ini adalah memancing. Namun kalau anda lupa membawa perlengkapan memancing, tenang saja, karena disekitaran pantai banyak yang menjualnya.