Tips menjaga cat mobil agar tetap mengkilat

cat mobilmengkilap

Mengkilapnya cat mobil begitu tergantung pada langkah kita merawatnya. Cuma saja mungkin saja sebagian orang terasa berat mengerjakannya. Lantaran perawatan cat mobil memanglah lumayan mengambil alih saat serta kesabaran Anda. Butuh Anda kenali, tiap-tiap mobil sisa dengan th. atau cat dengan warna yang sama mempunyai harga yang tidak sama. Ini dikarenakan oleh tampilan eksterior mobil yang bagus atau tak. Oleh karenanya, melindungi cat mobil supaya tetaplah mengkilap adalah satu diantara langkah untuk menjaga harga jual mobil Anda.

Panduan Melindungi Warna Mobil supaya Tetap Mengkilap

  1. Tehnik pencucian

Tehnik pencucian adalah langkah awal yang perlu Anda kenali dengan benar, lantaran mungkin tehnik pencucian yang sudah Anda kerjakan terlebih dulu salah. Upayakan membersihkan mobil Anda ditempat yang teduh serta jauhi cahaya matahari segera. Membersihkan mobil baiknya dikerjakan saat pagi hari sebelumnya Anda melakukan aktivitas maupun sore hari sesudah Anda pulang bekerja

Waktu membersihkan mobil, baiknya kerjakan serta diawali dari bawah, serta berlanjut ke sisi atas. Urutannya begini, bersihkan ban serta velg dan sisi fender, lantas ke bumper depan serta belakang, serta teruskan ke sisi pintu, serta paling akhir ke sisi atap mobil. Catatan, jangan sampai Anda memakai satu spons untuk membersihkan mobil. Baiknya Anda bedakan mana yang untuk sisi bawah mobil serta sisi atas atau bodi mobil. Lantaran kotoran yang melekat pada velg, ban serta fender adalah kotoran yang berupa butiran debu maupun batu kecil yang bisa menggoreskan cat mobil Anda. Pakai shampo spesial yang memanglah kurang lebih pas untuk type cat mobil Anda. Janganlah lupa membaca panduan pemakaian.

 

  1. Tehnik perawatan

Sesudah betul-betul bersih dari debu atau kotoran, langkah setelah itu yaitu tahu tehnik perawatan. Pakai wax untuk bikin mobil Anda mengkilap. Pertama-tama gosokkan di bagian yang menginginkan Anda wax, diamkan sepanjang 5 sampai 10 menit. Sesudah wax kering serta mulai mengeras, poles wax itu dengan memakai kain katun halus maupun mikrofiber. Catatan, janganlah terus-terusan lakukan waxing, lantaran wax ini berbentuk mengikis susunan cat mobil Anda. Cukup kerjakan tiap-tiap 2 minggu sekali.

 

  1. Praktekkan

Bila ke-2 tehnik diatas sudah Anda kuasai dengan benar, jadi lakukan. Memanglah dalam aplikasinya agak sulit, seperti yang sudah katakan pada paragraf pertama, perawatan cat mobil memanglah lumayan mengambil alih saat serta kesabaran Anda. Sebagai penambahan, jagalah mobil Anda dari hujan serta cahaya matahari segera. Upayakan jangan sampai memarkirkan mobil Anda dibawah pohon, lantaran terkecuali kemungkinan tertimpa ranting, getah pohon dapat juga mengakibatkan kerusakan susunan cat mobil Anda.